Transparansi Keuangan: Bupati Iskandar Hadiri Acara BPK RI di Gedung JCC

Terastoday.com,BOLSEL- Dalam rangka meningkatkan transparansi dan akuntabilitas keuangan, Bupati H. Iskandar Kamaru, memenuhi undangan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Kegiatan tersebut tak lain adalah Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun Anggaran 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2023, yang digelar di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Senin (08/7/2024).

Acara yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo itu turut dihadiri sejumlah pejabat negara, termasuk Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya, Jokowi memberikan ucapan selamat kepada kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023.

Meski demikian, Presiden Jokowi menekankan agar pemerintah daerah tidak terlena dengan pencapaian tersebut, karena itu merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap instansi pemerintahan.

Sementara itu, Bupati Iskandar usai menghadiri acara tersebut mengatakan, acara ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman dan kapasitas pemerintah daerah dalam mengelola keuangan dengan baik.

Hal ini kata Bupati, sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan negara.

“Acara ini memberikan banyak wawasan dan pengetahuan baru bagi kami di pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan,” ungkap Bupati Iskandar.

Turut hadir bersama Bupati Iskandar diantaranya, Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii, Kepala BKPSDM Raston Mooduto, Kadis Sosial Saipul Botutihe, dan Inspektur Pembantu Sofian Mokoginta.

Editor: Chandra Mokoagow 

Check Also

Wabup Deddy Buka Seleksi JPT Pratama Bagi Pejabat Bolsel 

Terastoday.com,BOLSEL– Guna menuju tata kelola pemerintahan yang profesional, kompeten dan berintegritas tinggi, Pemerintah Kabupaten Bolmong …