Bawaslu Bolmong Tekankan Panwascam dan PKD Aktif Awasi Coklit Pilkada 2024

Terastoday.com,BOLMONG– Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolmong, menekankan jajarannya untuk terus mengawasi tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada 2024.

Hal ini sebagaimana ditegaskan Kordiv Hukum Pencegahan, Parmas dan Humas, Akim Edward Mokoagow agar seluruh jajaran Adhoc Bawaslu selalu memperhatikan kendala-kendala dilapangan.

Ia juga menekankan agar Panwaslu kecamatan dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) aktif melakukan Patroli Kawal Hak Pilih. Apabila ada prosedur yang dilanggar oleh Pantarlih, maka segera layangkan saran perbaikan.

“Pastikan pelaksanaan coklit sudah sesuai prosedur yang berlaku, sebab ini penting sebagai ukuran kerja pengawasan bagi jajaran Bawaslu,” tutur Akim

Disisi lain, Akim mengimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam pengawasan tahapan Pilkada yang sedang berjalan. Termasuk melapor kepada petugas Pantarlih atupun PKD apabila merasa belum terdata.

“Setiap desa itu ada petugas penyelenggara, jika ada masyarakat yang belum didatangi maka segera melapor atau mendatangi sekretariat atau pos pengaduan di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

Editor: Chandra Mokoagow

Check Also

Terastoday.com

Resmi Diperpanjang, Empat Sangadi di Dumoga Barat ini Akan Menjabat Hingga Tahun 2030

Terastoday.com,BOLMONG– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan 193 Sangadi (Kepala desa.red) menjadi …