Wabup Deddy Buka Seleksi JPT Pratama Bagi Pejabat Bolsel 

Terastoday.com,BOLSEL– Guna menuju tata kelola pemerintahan yang profesional, kompeten dan berintegritas tinggi, Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan kembali melaksanakan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama bagi pejabat eselon II dan eselon III. Selasa, (11/6/2024).

Wabup Deddy Abdul Hamid, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa pelaksanaan seleksi JPT Pratama didasarkan pada Surat Komisi Aparatur Sipil Negara No. B-1347/JP.00.00/04/2024 tanggal 7 April 2024 tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Pemkab Bolsel.

Selain itu kata Wabup, seleksi ini juga telah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri melalui surat Kementerian Dalam Negeri Nomor: 100.2.26./3537/OTDA.

Untuk itu, Wabup Deddy menegaskan bahwa seleksi JPT Pratama ini merupakan bagian dari upaya Pemda Bolsel untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan profesional.

“Jabatan pimpinan tinggi pratama memegang peran yang sangat strategis dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah, oleh karena itu diperlukan pejabat yang memiliki kompetensi, integritas, dan dedikasi tinggi,” tegas Wabup Deddy.

Pun ia (Wabup.Red) berharap, proses seleksi ini berjalan dengan baik, transparan, dan akuntabel. Sehingga dapat menghasilkan putra-putri terbaik daerah yang mampu membawa perubahan positif dan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Selamat mengikuti seleksi, tunjukkan kemampuan terbaik kalian, karena hasil dari seleksi ini akan menentukan masa depan pembangunan daerah kita. Berkompetisilah secara sehat dan jujur, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan profesionalisme,” ujarnya kepada para peserta.

Ia juga berpesan kepada panitia seleksi untuk menjalankan tugas dengan baik, menjaga integritas, serta memastikan seluruh tahapan seleksi dilakukan secara objektif dan adil.

“Mari kita bekerja sama untuk menghasilkan pejabat yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Quality Manado ini, turut menghadirkan Tim Asesor dari PPSDM Kemendagri Regional Makassar Dr (C) Muhamad Khaidir AP, SIP, MSi.

Sedangkan untuk anggota pansel terdiri dari Kepala BPKAD Provinsi Sulut Clay J.H Dondokambey SSTP, MAP, Kadis Kesehatan Sulut Dr. Debie Kalalo, MSc.Phd, Prof Dr. Ichdar Domu MPd, Dr. Abdulrahman Kohonoras SH, MH, Dr. Fitri H Mamonto SAg, MAP.

Editor: Chandra Mokoagow

Check Also

Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Wabup Deddy Ajak Masyarakat Jaga Ideologi Bangsa 

Terastoday.com,BOLSEL– Wakil Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam …