Tuntas Dibayarkan, ASN Bolsel Sudah Bisa Cek Gaji 13 di Rekening

Terastoday.com,BOLSEL– Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah menyelesaikan pembayaran Gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya.

Semua unit kerja di Pemkab Bolsel telah memproses pembayaran gaji 13, yang kini sudah dipindahbukukan ke rekening masing-masing ASN.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Bolsel, Lasya Mamonto saat menghadiri acara High Level Meeting ETPD Kabupaten Bolsel Tahun 2024 di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, pada Kamis (6/6/2024).

Menurut Lasya, seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemda Bolsel telah mengajukan permintaan pencairan Gaji ke-13. Setelah itu, dana tersebut diproses dan dipindahkan ke rekening masing-masing ASN mulai tanggal 4 Juni hingga 6 Juni 2024.

“Gaji ke-13 sudah ada di rekening para ASN, tinggal dicek saja. Pak Bupati Iskandar Kamaru telah memerintahkan ini agar segera diproses, dan sesuai Juknis kami segera menindaklanjutinya,” ujar mantan Kepala Bappeda ini.

Lasya menambahkan, Gaji ke-13 adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap kinerja ASN.

“Semoga ini dapat membantu meringankan beban ekonomi para ASN jelang Tahun Ajaran Baru,” tambahnya.

“Semoga melalui Gaji ke-13 ini, ASN Bolsel semakin termotivasi dalam bekerja dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tukas Lasya dalam keterangannya.

Sebelumnya Bupati H. Iskandar Kamaru dalam beberapa kesempatan sebelumnya telah meminta agar pembayaran gaji ke-13 ini cepat ditindaklanjuti begitu sudah ada Juknis dari pemerintah pusat.

Pun tak butuh waktu lama, perintah orang nomor satu Bolsel ini langsung cepat direspon oleh Sekretaris Daerah M. Arvan Ohy dan Kepala BPKPD.

Sebagai informasi, Gaji ke-13 diberikan pemerintah sebagai tambahan penghasilan rutin ASN, dengan pembayaran yang dilakukan bertepatan dengan momen penting seperti menjelang tahun ajaran baru sekolah.

Dana ini diharapkan dapat digunakan untuk keperluan pendidikan anak-anak seperti perlengkapan sekolah dan kebutuhan lainnya. (Chago)

Check Also

Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Wabup Deddy Ajak Masyarakat Jaga Ideologi Bangsa 

Terastoday.com,BOLSEL– Wakil Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam …