KPU Bolsel Gelar Apel Akbar dan Pelantikan Petugas Pantarlih Pilkada 2024

Terastoday.com,BOLSEL– Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Apel Akbar yang dirangkaikan dengan pelantikan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (24/06/2024).

Apel akbar dan pelantikan kepada 199 petugas Pantarlih ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bolsel, Stanly Eskolano Kakunsi, dengan turut dihadiri jajaran anggota KPU Bolsel, Bupati Iskandar Kamaru dan unsur Muspida serta tokoh agama.

Mengawali sambutannya, Ketua KPU Bolsel membacakan surat keputusan KPU Kabupaten Bolsel serta fakta integritas tentang penetapan petugas pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Stanly menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta apel akbar yang diantaranya para petugas Pantarlih, PPS serta PPK yang meski ditengah guyuran hujan namun tetap semangat mengikuti seluruh rangkaian acara.

“Ini menunjukkan keseriusan kita sebagai penyelenggara untuk satu visi dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024,” ucap Stanly.

Ia berharap, dalam melaksanakan tugasnya, setiap petugas Pantarlih dapat bekerja dengan penuh semangat dan penuh ketelitian dalam pendataan data pemilih guna mendapatkan hasil data pemilih yang benar dan akurat.

“Pantarlih memiliki peran yang sangat strategis dalam memastikan data pemilih yang akan digunakan dalam pilkada 2024 adalah akurat,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Iskandar Kamaru juga memberikan ucapan selamat bertugas kepada semua petugas Pantarlih. Bupati menyebut, dalam melaksanakan tugas ini dibutuhkan komitmen, kejujuran dan integritas yang tinggi.

Pun ia mengajak agar terus melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

”Rekan -rekan pantarlih diharapkan untuk turun langsung ke lapangan. Mendata pemilih dengan cermat serta memastikan tidak ada warga masyarakat yang terlewati sehingga hak memilih mereka dapat digunakan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, untuk Pilkada 2024, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bolmong Selatan berjumlah 125 yang tersebar di 7 kecamatan.

Editor: Chandra Mokoagow

Check Also

Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Alam, Bupati Bolsel Imbau Warga Terus Waspada

Terastoday.com,BOLSEL– Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, membuat pemerintah daerah menetapkan status …