Bupati Bolsel Sebut Desa Soguo Layak Jadi Juara Lomba Desa di Tingkat Provinsi Sulut

Terastoday.com,BOLSEL– Bupati H. Iskandar Kamaru menyambut kunjungan rombongan Tim Penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolmong Selatan. Kamis, (06/6/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari penilaian lomba desa yang bertujuan untuk memilih desa terbaik di provinsi tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan mereka.

Baca Juga: KPU Bolmong Launching Tahapan Pilkada 2024 dengan Maskot dan Jingle Baru

Bupati juga menyampaikan optimismenya, bahwa Desa Soguo memiliki peluang besar untuk meraih prestasi dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

“Desa Soguo pernah meraih juara III lomba desa tingkat provinsi, bahkan berhasil mengikuti lomba tingkat nasional pada tahun 2018,” ujar Bupati.

“Optimisme ini bukan tanpa alasan. Bumdes Desa Soguo selama ini telah menunjukkan kinerja terbaik dengan berhasil membeli beberapa aset desa.” lanjutnya.

Menurut Bupati Iskandar, Desa Soguo memiliki banyak pelaku UMKM yang aktif dan berprestasi, sehingga layak untuk kembali menjadi juara dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulut.

“Pelaku UMKM dari desa ini sudah sangat banyak dan sering mengikuti lomba. Semoga dengan modal tersebut Desa Soguo bisa bersaing dengan desa-desa lainnya dalam lomba ini,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten I Sekda Alsyafri Kadullah SPd, ME, Kadis PMD Ramli Abdul Madjid SPd, Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin, serta Sangadi dan aparat desa setempat.

Dengan semangat dan prestasi yang telah diraih, Desa Soguo optimis untuk dapat mengulang kesuksesan dan meraih juara dalam Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun ini.

Editor: Chandra Mokoagow 

Check Also

Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Wabup Deddy Ajak Masyarakat Jaga Ideologi Bangsa 

Terastoday.com,BOLSEL– Wakil Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam …