Kukuhkan Pengurus FASI, Wabup Deddy: Bolsel Punya Banyak Spot Olahraga Kedirgantaraan 

Terastoday.com,BOLSEL– Bolaang Mongondow Selatan kembali mencatat sejarah dengan Pengukuhan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Bolsel yang berlangsung megah di Teluk H2M Motandoi, Kecamatan Pinolosian.

Acara pengukuhan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, dan Danlanud Sri Manado Marsma TNI Ramot C.P Sinaga, SE, M.HAN, juga Ketua FASI Sulut, menjadi momentum penting bagi pengembangan olahraga paralayang di daerah ini.

Dalam sambutannya, Danlanud Sri menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Pemda Bolsel atas kesuksesan mereka dalam memperkenalkan dan mengembangkan olahraga paralayang.

Sinergi antara Pemerintah Daerah Bolsel dengan FASI Sulut juga berhasil menggelar event nasional maupun internasional di wilayah ini, menciptakan gelombang semangat yang luar biasa dalam pengembangan olahraga kedirgantaraan.

“Saya berharap dengan Pengukuhan FASI Bolsel, semangat untuk mengembangkan olahraga kedirgantaraan semakin menggelora di wilayah ini, dan kita dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas,” ujar Marsma TNI Robert C.P Sinaga dengan penuh semangat.

Sementara itu, Wakil Bupati dalam ucapan selamatnya menyampaikan rasa terhormatnya kepada DANLANUD SRI beserta jajaran pengurus FASI Provinsi Sulut yang hadir di Bolsel.

“Kami sangat senang dengan dukungan dan sinergitas yang diberikan oleh FASI Sulut bersama Pemerintah Kabupaten Bolsel,” tambahnya.

Wabup Deddy Abdul Hamid juga menekankan potensi olahraga kedirgantaraan di Bolsel yang kaya akan spot menantang seperti Paralayang di Bukit Berkah dan Flying Site di Bukit Kolawag Pinolosian.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memperbaiki fasilitas pendukung sehingga Bolsel tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya tetapi juga prestasinya dalam olahraga kedirgantaraan,” pungkasnya.

Editor: Chandra Mokoagow

Check Also

Tinjau Area Relokasi di Kabupaten Bolsel, Menteri AHY Siapkan 10 Hektare Lahan Bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

Terastoday.com, SULUT– Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan …