Meriahkan Lebaran Ketupat, Bupati Bolsel Buka Lomba Balap Katinting

Terastoday.com,BOLSEL– Lebaran Ketupat selalu menjadi momen istimewa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Dimana, Desa-desa di sini bersemangat menyambut tamu dan undangan, menciptakan atmosfer yang penuh kehangatan dan keceriaan.

Salah satu acara yang sangat dinantikan adalah Gebyar Ketupat dan Lomba Balap Katinting Piala Bupati dengan hadiah total mencapai Rp. 30 juta.

Inisiatif luar biasa ini diadakan berkat kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama KNPI Bolsel, Karang Taruna, HPMIP, Remaja Masjid Momalia 1, dan dukungan dari PT. JRBM dan PT. BSG.

Ketika Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi bersama Ketua TP-PKK Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manoppo membuka lomba ini di Pantai Indah Desa Momalia I, Kecamatan Posigadan pada Rabu (17/4/2024), suasana langsung menjadi semarak.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah menjadi tradisi tahunan ini. Gebyar Ketupat dan Balap Katinting bukan hanya sekadar acara, tapi juga momentum untuk mempererat tali silaturahmi pasca lebaran,” kata Bupati

“Kedepan, acara semacam ini akan menjadi bagian resmi dari agenda Pemerintah Daerah,” lanjut Bupati yang disambut antusias oleh ribuan pengunjung.

Dalam rangkaian acara ini, turut hadir para pejabat seperti Sekretaris Daerah M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten 1 Alsyafri Kadullah SPd, ME, Asisten 3 Muh. Suja Alamri SPd, serta pimpinan PD dan Camat Posigadan beserta stafnya.

Gebyar Ketupat Bolsel bukan hanya sekadar festival, melainkan juga cerminan kebersamaan dan semangat gotong royong yang kental di tengah masyarakat.

Dengan adanya event seperti ini, diharapkan nilai-nilai kebersamaan dan tradisi lokal dapat terus dijaga dan dilestarikan untuk generasi mendatang. (Advertorial)

 

Check Also

Kukuhkan Pengurus FASI, Wabup Deddy: Bolsel Punya Banyak Spot Olahraga Kedirgantaraan 

Terastoday.com,BOLSEL– Bolaang Mongondow Selatan kembali mencatat sejarah dengan Pengukuhan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) …