Suasana malam di lokasi Wisata Ramadhan Wallacea Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Wisata Ramadhan Walaccea: Tempat Ngabuburit Asyik Bernuansa Alam

Terastoday.com,BOLMONG– Bulan Ramadhan bukan hanya tentang ibadah puasa, tetapi juga tentang momen kebersamaan dan kegiatan ngabuburit yang menyenangkan.

Di Indonesia, ngabuburit sudah menjadi tradisi yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat, terutama bagi mereka yang mencari tempat nyaman dan berkesan untuk menunggu waktu berbuka.

Salah satu destinasi yang patut dikunjungi selama bulan Ramadhan adalah Wisata Ramadhan Wallacea, yang berlokasi di Desa Toraut Utara, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca Juga: Mengaku Sebagai Nabi, Ibu Muda Ini Tega Habis Nyawa Anaknya Karna Dianggap Dajjal

Tempat ini berada di dalam Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW), menawarkan pengalaman ngabuburit yang berbeda dengan nuansa alam yang menakjubkan.

Ditangan Kelompok Pencinta Alam (KPA) Tarsius dan LANGKAM, Taman Nasional Bogani Nani Wartabone ini di sulap serta dimanfaatkan menjadi destinasi wisata favorit bagi para pecinta alam dan pengunjung yang ingin merasakan keindahan alam sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Wisata Ramadhan Wallacea tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, tetapi juga berbagai kegiatan menarik seperti olahraga Arung Jeram yang memacu adrenalin.

“Disini pengunjung juga dapat melakukan camping bersama keluarga, dan tentunya sangat aman,” kata salah satu anggota KPA Tarsius, Jefri Bonde.

Hal yang menarik dari tempat ini adalah pengunjung dapat menikmatinya tanpa dipungut biaya tiket masuk alias gratis.

Namun, pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada, mengingat tempat ini adalah aset negara yang perlu dijaga bersama.

“Tempat ini milik negara, kami hanya mengelola agar masyarakat dapat mengenal eksistensi TNBNW. Impactnya masyarakat dapat sama-sama menjaga apa yang menjadi warisan alam yang ada,” tuturnya.

Selain keindahan alam, pengunjung juga akan dimanjakan dengan beragam hidangan kuliner lezat yang disajikan oleh Jefri dan teman-temannya.

Coffe Shop “Machaca Coffe” juga tersedia di tempat ini, memberikan pengalaman unik dengan menyajikan kopi segar sambil menikmati udara segar alam.

Jefri berharap dengan adanya Wisata Ramadhan Alam Walaccea, masyarakat tidak perlu lagi pergi jauh untuk menikmati keindahan alam dan suasana ngabuburit yang menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman.

“Tempat ini juga menyediakan banyak spot cantik untuk berfoto bersama, membuat momen ngabuburit semakin berkesan,” pungkasnya.

Jadi, bagi Anda yang mencari tempat ngabuburit yang berbeda dan ingin merasakan keindahan alam serta nikmatnya hidangan khas Ramadhan, Wisata Ramadhan Walaccea adalah pilihan yang tepat.

Check Also

Doloduo Tiga Masuk Daftar Penerima Bantuan 1.000 Bahan Bacaan oleh Perpusnas RI Tahun 2024

Terastoday.com, Bolmong– Desa Doloduo Tiga, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) masuk daftar program …