Polres Bolsel Jamin Ketenangan Umat Kristiani Pada Perayaan Ibadah Jumat Agung dan Paskah

Terastoday.com,BOLSEL – Kehadiran Personel Polres Bolaang Mongondow Selatan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada perayaan Jumat Agung dan Minggu Paskah di sejumlah gereja di Kabupaten Bolsel telah memberikan rasa aman yang luar biasa bagi umat Kristiani.

Hal ini dilakukan Polres Bolsel dalam menciptakan lingkungan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam suasana Bulan Ramadhan, Polres Bolsel tidak hanya menjalankan tugas pengamanan, tetapi juga mengedepankan nilai toleransi antarumat beragama.

Kapolres Bolsel, AKBP Indra Wahyu Madjid, S.I.K, mengungkapkan komitmennya dalam memberikan perlindungan maksimal bagi umat Kristiani selama perayaan ibadah.

“Pengamanan yang kami lakukan bukan hanya sekadar tugas, tetapi juga bagian dari semangat toleransi untuk memastikan saudara-saudara kita dapat beribadah dengan damai,” ujar Kapolres.

Indra Wahyu menuturkan, dalam menjalankan pengamanan, pihaknya menugaskan sebanyak dua personel di setiap gereja dengan dibantu oleh tim patroli Polsek jajaran.

“Sebanyak 9 gereja di Kabupaten Bolsel serta beberapa rumah ibadah turut ambil bagian dalam merayakan momen suci ini,” tutur Kapolres Indra Wahyu Madjid.

Pun ia menjelaskan, pengamanan ini akan terus berlangsung hingga pada puncak perayaan Paskah berakhir. Dengan harapan seluruh umat Kristiani di Kabupaten Bolsel dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan lancar.

“Polres Bolsel berkomitmen untuk terus hadir dan memberikan perlindungan bagi keamanan masyarakat dalam beribadah, tak terkecuali,” tandasnya.

Sementara itu, Pendeta Adi Panca Sakti Lumban Tobing, S.Th dari jemaat Setrum Molibagu, turut menyampaikan rasa syukurnya atas pengamanan yang diberikan oleh Polres Bolsel.

“Kami merasakan ibadah dengan damai dan aman berkat pengamanan luar biasa dari Polres Bolsel dan jajarannya,” pungkasnya.

Check Also

Diikuti 424 Peserta, Disdik Bolsel Sukses Gelar Bimtek PAUD Holistik Integratif

Terastoday.com,BOLSEL- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan  Bimbingan Teknis (Bimtek) bertajuk …