Diikuti 424 Peserta, Disdik Bolsel Sukses Gelar Bimtek PAUD Holistik Integratif

Terastoday.com,BOLSEL- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan  Bimbingan Teknis (Bimtek) bertajuk Penyelengaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di satuan pendidikan PAUD Bolsel pada Tahun 2024. Bertempat di Hotel The Sentra Manado, Selasa (27/03/2024).

Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, secara resmi membuka kegiatan ini yang dihadiri oleh 424 peserta dari berbagai kalangan, termasuk PD Pelaksana PAUD HI, Kepala Desa, Staf Kecamatan, Bunda PAUD, Pimpinan TK/KB, Pimpinan RA, Kader Posyandu, dan Tutor PAUD dari seluruh Kabupaten Bolsel.

Dalam sambutannya, Wabup Deddy menekankan pentingnya pengembangan PAUD HI sebagai persiapan bagi wajib belajar 13 tahun.

Wabup juga menegaskan tentang komitmen Pemda Bolsel untuk terus menganggarkan biaya pendidikan, khususnya untuk para Guru PAUD.

“Tentu Pemda akan terus menganggarkan biaya pendidikan untuk Guru PAUD. Oleh karena itu, para Guru dan Bunda PAUD diminta untuk selalu sabar dan mampu mengembangkan kemampuan dalam mendidik anak-anak,” kata Wabup Deddy yang juga didampingi Wakil Ketua Bunda PAUD Bolsel sekaligus Sekretaris TP-PKK, Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola SE.

Ditempat yang sama, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut, Febry H.J Dien ST, M.Intech Man, yang hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi terhadap kemajuan pendidikan di Bolsel dengan diterimanya penghargaan Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut kepada Pemda Bolsel.

Dia juga menegaskan dukungan BPMP Sulut terhadap pengembangan pendidikan di Bolsel.

“BPMP Sulut akan terus mendorong dan mendukung kegiatan pengembangan pendidikan di Kab. Bolsel. Sudah ada beberapa kegiatan dari Kemendikbud yang nantinya akan kita tujukan ke Bolsel,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat daerah lainnya seperti Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten I Alsyafri Kadullah SPd, ME, serta para pimpinan PD, Camat, dan Sangadi se-Kabupaten Bolsel.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kualitas pendidikan anak usia dini di Bolsel semakin meningkat melalui penguatan implementasi PAUD HI serta dukungan berkelanjutan dari berbagai pihak terkait. (Advertorial)

Check Also

Polres Bolsel Jamin Ketenangan Umat Kristiani Pada Perayaan Ibadah Jumat Agung dan Paskah

Terastoday.com,BOLSEL – Kehadiran Personel Polres Bolaang Mongondow Selatan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada perayaan …