Dirjen Kementerian Perdagangan pastikan harga minyakita tetap stabil/foto google

Jelang Bulan Ramadhan, Kemendag Pastikan Harga Minyakita Tetap Stabil

Terastoday.com,Nasional Memasuki Bulan Suci Ramadan, Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan bahwa harga eceran tertinggi (HET) Minyakita tetap stabil.

Informasi ini sebagaimana disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto,  melalui laman resmi Kemendag.go.id.

Baca juga: Desa Doloduo Tiga Akan Terima 1.000 Bantuan Bahan Bacaan dari Perpusnas RI

Suhanto menegaskan,  tidak akan ada perubahan HET Minyakita baik sebelum bulan Ramadhan ataupun dalam pelaksanaan bulan suci Ramadhan.

Dalam pernyataannya, Suhanto menyatakan bahwa harga minyak saat ini masih berada dalam batas yang dapat ditoleransi, yakni sekitar Rp14.000/liter.

Selain itu, ia menekankan bahwa dengan kondisi harga yang masih normal, tidak diperlukan adanya intervensi atau perubahan yang dapat memicu ketidakstabilan.

“Saat ini harga masih normal Rp14.000. Kalau harga bagus, kenapa kita utak-atik? Ini kan mau Lebaran nanti, malah bikin ribut,” ujar Suhanto di Jakarta pada hari Jumat.

Namun berdasarkan Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP) pada Jumat (16/2/2024), harga Minyakita mengalami kenaikan harian sebesar 0,65 persen dan berada di angka Rp15.400 per liter.

Sekedar diketahui, sebelumnya Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan telah mengeluarkan surat edaran Nomor 03 Tahun 2023 tentang Pedoman Penjualan Minyak Goreng Rakyat dengan HET minyak goreng kemasan dibanderol Rp14.000 per liter dan minyak curah Rp15.500 per kilogram.

Check Also

Pajak kendaraan

Kabar Baik, 4 Provinsi ini Adakan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Terastoday.com– Kabar baik bagi para pengguna kendaraan bermotor. Pasalnya, pemerintah telah …