Keutamaan malam Nifsu Sya'ban

Ini 3 Amalan Dalam Menyambut Malam Nifsu Sya’ban

Terastoday.com, Ragam– Malam Nisfu Syaban, yang jatuh pada Sabtu (24/2/2024) menurut kalender Hijriah Indonesia, menjadi momen berharga bagi masyarakat muslim. Tradisi doa bersama menjelang Isya’ di masjid terdekat menciptakan kehangatan spiritual di tengah malam mulia ini.

Malam Nisfu Syaban bukan hanya tentang ritual, tetapi juga tentang memperkuat ikatan spiritual dengan Allah SWT.

Tradisi dan amalan pada malam Nifsu Sya’ban menciptakan atmosfer khusyuk, memperkaya nilai keimanan, dan menghadirkan keberkahan dalam hidup sehari-hari.

Lalu seperti apa amalan yang perlu dilakukan pada saat malam Nifsu Sya’ban?

Berikut ini 3 Amalan yang perlu dilakukan umat muslim pada malam Nifsu Sya’ban:

1. Memperbanyak Sholat Sunnah: Tahajud dan Witir

Sholat malam atau tahajud menjadi amalan utama pada Malam Nisfu Syaban. Pada saat langit sunyi, jiwa lebih tenang, dan komunikasi dengan Allah SWT lebih mudah, sholat malam menjadi bentuk ibadah yang sangat dianjurkan.

2. Membaca Al-Quran dan Surat Yasin: Memperoleh Keutamaan

Membaca Al-Quran pada malam Nisfu Syaban membawa berbagai keutamaan. Sementara Surat Yasin dibaca sebanyak 3 kali, mengingat Allah dan memperoleh keberkahan menjadi bagian dari tradisi yang sangat dianjurkan.

3. Doa dan Dzikir: Kunci Keberkahan dan Ampunan

Memperbanyak doa, terutama shalawat dan istighfar, menjadi amalan penting pada malam ini. Dengan berdzikir dan berdoa, masyarakat berharap memperoleh keberkahan, ampunan, dan berbagai kebaikan dari Allah SWT.

Check Also

Tips! Begini 5 Rahasia Hubungan Suami Istri Biar Lebih Langgeng

Terastoday.com,RAGAM– Dalam pernikahan, pentingnya menjaga hubungan suami istri agar terus langgeng. Ada banyak cara yang …