Punya Target Menang, Lexsy Mamonto Sisir Sejumlah Wilayah BMR

Terastoday.com,SULUT– Berbagai cara dilakukan para calon legislatif dalam meraih simpati masyarakat. Di masa kampanye ini, para Caleg terus memanfaatkan peluang mulai dari menyebar Alat Peraga Kampanye hingga melakukan sejumlah kunjungan di berbagai wilayah.

Hal yang sama, dilakukan Caleg DPR-RI Dapil Sulawesi Utara, Dr. H. Lexsy Mamonto yang tiada hentinya melakukan safari politik di beberapa wilayah yang tersebar di Sulawesi Utara, khususnya di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, Dr. H. Lexsy Mamonto (HLM) menyambangi sejumlah wilayah, diantaranya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Baca juga: Habib Umar Bin Abdul Qodir Assegaf Nyatakan Dukungan Penuh ke Lexsy Mamonto

Di Kabupaten Bolmut, HLM melaksanakan kampanye tatap muka dengan sejumlah masyarakat di Desa Saleo, Desa Olot, dan Desa Biontong dan Desa Buroko. Sedangkan di Kabupaten Boltim, agenda yang sama juga dilakukan H. Lexsy Mamonto di 3 titik.

Tepatnya di Desa Nuangan, Desa Liberia dan Desa Modayag, hingga lanjut ke Kecamatan Lolayan, tepatnya di Desa Bakan.

Dalam setiap kunjungan, Caleg DPR-RI dari PDI-Perjuangan ini terlihat semangat melakukan orasi politik dihadapan para pendukung. Tak hanya itu saja, H. Lexsy Mamonto (HLM) sering menyambangi kediaman para tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan Ormas hingga para Ulama ternama.

Alhasil, semangatnya tersebut mendapat respon positif para tokoh yang ia kunjungi. Bahkan sejumlah pimpinan Ormas dan Ulama pun secara terang-terangan memberikan dukungan politik kepada mantan Kepala Pengadilan Tinggi (KPT) Manado itu.

Sebagai mantan Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut), HLM membawa pengalaman dan komitmen kuat untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Sulut.

Setelah menyelesaikan tugasnya di pengadilan, HLM merespons dorongan dari berbagai pihak, termasuk partai politik, untuk menggantikan almarhum Hi. Herson Mayulu. Dalam perbincangan, HLM membagikan kisahnya, mengungkapkan kerinduan setelah pensiun untuk lebih terlibat langsung dengan masyarakat.

“Saya selama ini berada di jabatan yang melarang tampil ke depan, bahkan bersilaturahmi dengan keluarga saja tidak diperbolehkan. Setelah pensiun, ada kerinduan untuk bersilaturahmi langsung dan bertatap muka dengan masyarakat,” ujar HLM.

Menurut HLM, kunjungan ini bukan hanya seremonial, ia dengan tegas menyampaikan komitmennya untuk mendengarkan dan memahami berbagai isu yang dihadapi oleh masyarakat Boltim.

Menurutnya, silaturahmi ini menjadi momentum penting untuk membangun hubungan yang lebih erat antara calon anggota DPR-RI dan warganya.

“Saya ingin memahami kebutuhan dan aspirasi langsung dari masyarakat. Silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi jembatan untuk meningkatkan pemahaman akan kebutuhan daerah,” tambahnya.

Dalam konteks ini, HLM menggarisbawahi tugasnya yang melibatkan kelanjutan program-progam yang sudah ada dan menjalankan amanah masyarakat Sulut. Visi dan misinya bukan hanya sebatas retorika, HLM menegaskan niatnya untuk bertindak nyata demi kemajuan daerah.

Check Also

Ikuti Rakernas PDI Perjuangan, Iskandar – Deddy Siap Jalankan Instruksi Partai

Terastoday.com, POLITIK– Sebanyak 4.858 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) …