Kawal Pembahasan RKPD, DPRD dan Pemkab Bolsel Satu Suara untuk Pembangunan 

Terastoday.com,BOLSEL– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), terkait penyelenggaraan forum konsultasi publik untuk menyusun Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappelitbang) Bolsel pada Senin (08/01/2024).

 

Sunardi Kadullah, anggota DPRD Bolsel, menyatakan apresiasi kepada Pemda Bolsel atas inisiatif tersebut. Menurut Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Bolsel, forum konsultasi publik ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi prioritas yang dapat diimplementasikan oleh Pemda Bolsel.

“Melalui forum konsultasi publik ini, semua rencana program pembangunan di daerah yang memiliki prioritas akan disampaikan oleh masyarakat dan pemangku kepentingan,” kata Sunardi.

Dia juga menegaskan bahwa Pemda Bolsel harus mengutamakan program-program yang dianggap sangat prioritas berdasarkan rekomendasi yang disampaikan, terutama untuk tahun anggaran 2025 mendatang.

“DPRD juga turut menyampaikan usulan-usulan masyarakat dari Pokok-pokok Pikiran (Pokir) yang kami peroleh di wilayah,” imbuhnya.

Sunardi menyoroti kendala ketersediaan anggaran sebagai tantangan utama dalam merealisasikan program-program pembangunan tersebut. Meskipun semua usulan program masuk dalam agenda prioritas, namun keterbatasan anggaran menjadi hambatan utama.

“Kami berharap Pemda dapat memprioritaskan program-program yang dianggap paling penting untuk direalisasikan,” tutupnya.

Check Also

Bupati Bolsel Sebut Sinergitas antara Pihak Eksekutif dan Legislatif Jadi Ujung Tombak Pembangunan

Terastoday.com, BOLSEL– Bupati Bolsel Selatan, Hi. Iskandar Kamaru, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, DPRD, …