Penghargaan
Bupati Bolsel menerima penghargaan terbaik IV dari Pemprov Sulut atas capaian penurunan angka stunting di Kabupaten Bolsel

Angka Stunting Turun Drastis, Pemda Bolsel Terima Penghargaan Terbaik dari Pemprov Sulut

Terastoday.com,BOLSEL– Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil meraih Penghargaan Terbaik IV Penurunan Stunting Se-provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 atas kategori Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw kepada Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt, MSi saat acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) TPPS se-Sulut serta Pemberian Penghargaan Penurunan Stunting Tahun 2023 di The Sentra Hotel Manado, Rabu (18/10/2023).

Diketahui bahwa berdasarkan Data SSGI, prevalensi stunting Kabupaten Bolsel tahun 2022 Turun sebesar 9.5% dari Tahun 2021 yang merupakan prevelensi penurunan terbesar se-Sulawesi Utara dan juga berdasarkan ePPGBM telah tercapai melampaui target yang ada.

Atas hasil ini, Bupati Iskandar mengucapkan syukur dan ucapan terima kasih kepada jajaran perangkat daerah terkait dan seluruh ASN karena sudah terlibat langsung dalam program-program penurunan stunting di Kab. Bolsel.

“Terima kasih atas kerja keras dari semua pihak terkait sehingga kita berhasil meraih capaian ini. Mari terus tingkatkan kinerja untuk menurunkan stunting di Bolaang Mongondow Selatan,” tuturnya.

Bupati Iskandar yang dalam momen itu didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP dan Kepala Bappelitbangda Rikson Paputungan SPd,MPd juga menyebut bahwa alokasi anggaran stunting Kabupaten Bolsel Tahun 2023 adalah sekitar Rp. 30 Milyar dan untuk Tahun 2024 nanti ada Rp. 35 Milyar lebih.

Ditempat yang sama, Wagub Steven Kandouw mengajak Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan pemangku kepentingan terkait di kabupaten dan kota dalam penanganan stunting untuk mempercepat realisasi.

“Terima kasih atas andil para kepala daerah yang selama ini telah bekerja untuk penurunan stunting,” ucapnya. (Advertorial)

Check Also

Polres Bolsel Jamin Ketenangan Umat Kristiani Pada Perayaan Ibadah Jumat Agung dan Paskah

Terastoday.com,BOLSEL – Kehadiran Personel Polres Bolaang Mongondow Selatan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada perayaan …