Terastoday.com
Pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh Paskibra Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

Pemkab Bolsel Sukses Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun

Terastoday.com, BOLSEL– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mencapai sukses gemilang dalam melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78.

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru menyerahkan replika bendera merah putih kepada pembawa baki Paskibraka Bolsel (foto: Dinas Kominfo Bolsel)

Momentum bersejarah bagi Indonesia ini turut digelar serentak diseluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bolsel, yang dipusatkan di Lapangan Desa Dumagin B, Kecamatan Ponolosian Timur, Kamis (17/08/2023).

Dalam suasana khidmat, Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru SPt, MSi, dengan lantang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara HUT RI ke 78 Tahun
Bupati Hi. Iskandar Kamaru bertindak sebagai Inspektur Ucapara pada peringatan HUT Republik Indonesia di Kabupaten Bolsel (foto: Dinas Kominfo Bolsel)

Selain itu, upacara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Bolsel, serta para pimpinan Forkopimda serta para Kepala OPD se-Kabupaten Bolsel.

Momentum HUT Republik Indonesia di Kabupaten Bolsel kali ini semakin dirasakan saat adanya pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Bolsel, Ir. Arifin Olii.

Tak kalah penting, puncak dari peringatan HUT RI ke-78 ini adalah saat proses pengibaran bendera merah putih oleh 33 Putra Putri Paskibraka Bolsel dengan di Komandoi Letda Inf. Tandi Soleh, hingga akhir pelaksanaan upacara.

Pasukan Pengibar Bendera yang diikuti oleh 33 Putra Putri Bolsel dalam momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78
Pasukan Pengibar Bendera yang diikuti oleh 33 Putra Putri Bolsel dalam momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78

Sementara itu, pada kesempatannya Bupati Iskandar Kamaru mengajak seluruh komponen masyarakat Bolsel untuk menjadikan momentum peringatan HUT ke-78 Tahun ini sebagai landasan agar senantiasa terus bergerak melaju untuk Indonesia maju.

“Hari ini adalah hari dimana kita tidak hanya mengenang jasa-jasa para pahlawan, tapi bagaimana kita mensyukuri dan mengisi kemerdekaan dengan karya nyata dan terus bergerak melaju untuk indonesia maju.” ungkap Iskandar Kamaru.

Turut hadir dalam kegiatan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 ini diantaranya, Kapolres Bolsel dan jajarannya, Kajari Kotamobagu, Kepala Kemenag Bolsel, Kepala PA Bolaang Uki, Kepala Kantor ATR/BPN, Sekretaris Daerah, para pimpinan OPD, Camat dan Sangadi, Tokmas, dan para tamu undangan. (Advertorial)

Editor: Chandra Mokoagow

Check Also

Meriahkan Lebaran Ketupat, Bupati Bolsel Buka Lomba Balap Katinting

Terastoday.com,BOLSEL– Lebaran Ketupat selalu menjadi momen istimewa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Dimana, Desa-desa di …