Jaga Sinergitas, Bupati dan Wabup Bolsel Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-77 Tahun

Terastoday.com,BOLSEL– Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, didampingi Wakil Bupati, Deddy Abdul Hamid, hadir dengan penuh semangat di upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-77. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 1 Juli 2023.

Dalam kesempatan yang berharga ini, Bupati Bolsel tak lupa menyampaikan pidato berapi-api yang mengungkapkan perhatian dan kepeduliannya terhadap permasalahan yang terjadi di wilayah Bolmong Selatan.

Dia menyadari tingginya angka kasus kejahatan cabul, yang sayangnya mencatatkan rekor tertinggi di wilayah Sulawesi Utara saat ini.

“Kami akan segera mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menghadapi semua permasalahan yang ada di wilayah Bolsel, demi menjaga keamanan masyarakat dengan sungguh-sungguh,” tegas Bupati Bolsel.

Tak hanya itu, ada satu fenomena yang memprihatinkan yang perlu mendapat perhatian lebih, yaitu masalah balap liar. Bupati Bolsel menegaskan pentingnya kesadaran dan langkah tegas dalam menangani kegiatan balap pembohong yang telah meresahkan masyarakat.

“Dalam hal ini, pemerintah daerah akan berperan aktif guna menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujar Bupati Bolsel dengan keyakinan penuh.

Sementara itu, Kapolres Bolsel, AKBP Indra Wahyu Madjid, mengungkapkan bahwa tingkat kejahatan di wilayah Polres Bolsel mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu, Polres Bolsel telah berhasil menangani sejumlah kasus dengan baik, termasuk Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (TPPO) dan kasus peredaran minuman keras. Keberhasilan ini memberikan dedikasi serius Polres Bolsel dalam menangani kasus-kasus tersebut,” ungkap Kapolres dengan bangga.

Lebih lanjut, Kapolres Bolsel menyampaikan bahwa Polres Bolsel sangat membutuhkan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat untuk menjamin kelancaran tugas-tugas kepolisian.

“Dukungan ini memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Bolsel, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Usai berlangsungnya upacara, acara dilanjutkan dengan aksi pemusnahan barang bukti minuman keras dan knalpot racing/brong yang telah berhasil disita oleh aparat kepolisian.

Adapun jumlah minuman beralkohol jenis Captikus yang dimusnahkan mencapai 4.423 liter, sementara knalpot racing/brong yang dimusnahkan berjumlah 20 buah.

Tindakan ini sebagai bagian dari upaya konkret yang dilakukan oleh Polres Bolsel dalam memberantas peredaran minuman keras ilegal serta merespons permasalahan balap liar.

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Kapolres AKBP Indra Wahyu Madjid, Ketua DPRD, Arifin Olii, Danpos AL, Kajari Kota Kotamobagu, Danramil 1303-08/Bolang Uki, Letda Inf Tandi sole, Forkopimda serta Para pejabat utama Polres dan Perjabat utama Pemda Bolsel. (Advertorial)

Check Also

Polres Bolsel Jamin Ketenangan Umat Kristiani Pada Perayaan Ibadah Jumat Agung dan Paskah

Terastoday.com,BOLSEL – Kehadiran Personel Polres Bolaang Mongondow Selatan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada perayaan …