Sah! Kamsiran Yusuf Terpilih Sebagai Ketua KKJI Bolmong Periode 2023 – 2028

Terastoday.com,BOLMONG – Kerukunan Keluarga Jawa Tondano Indonesia (KKJI) Kabupaten Bolaang Mongondow (BM) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolmong, Minggu (19/03/2023) tadi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Korwil KKJI Bolmong Raya (BMR) Drs. Farid Asimin, MAP, pembina KKJI BMR Haji Ali Nurhamidin, dua anggota DPRD Bolmong dari etnis Jaton Novita Kosasi, SE dan Hariyanti Kiay Mastari, Sangadi Ikhwan Arifin Buchari, SE dan perwakilan masyarakat Jaton se – Bolmong.

Katua Panitia Pembentukan pengurus KKJI BM sekaligus pimpinan pleno, Jefry Asegaf mengatakan, tujuan pelaksanaan Musda ini untuk memilih pengurus KKJI Bolmong periode 2023 – 2028 yang diharapkan dapat menjadi media penyambung silaturahmi antara warga Jaton yang ada di Bolaang Mongondow.

“Untuk itu saya berharap, siapapun yang akan terpilih sebagai Ketua, untuk kita dukung bersama, agar apa yang menjadi tujuan dibentuknya KKJI BM ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Menariknya, berdasarkan kesepakatan forum, lahirlah satu nama yaitu Kamsiran Yusuf yang oleh peserta dipilih secara aklamasi untuk memimpin KKJI Bolmong periode 2023 – 2028.

Dalam sambutannya, Kamsiran, menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta Musda terkhusus warga Jaton Bolmong yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk memimpin KKJI Bolmong periode 2023 – 2028.

Untuk langkah selanjutnya kata dia, pihaknya akan melengkapi struktur kepengurusan, persiapan pengukuhan, kemudian menginventarisir seluruh masyarakat Jaton yang ada di Bolaang Mongondow.

“Untuk struktur pengurus, kita akan mengakomodir seluruh keterwakilan masyarakat Jaton yang ada di Bolmong. Insha Allah untuk acara pengukuhan akan kita laksanakan pada Hari Raya Ketupat, untuk itu saya berharap dukungan dari seluruh masyarakat Etnis Jaton yang ada di Bolmong, sehingga apa yang menjadi program KKJI BM kedepan bisa terlaksana,” pungkasnya.***

Check Also

Digelar Besok Hari, KPU Bolmong Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Tidak Golput

Terastoday.com, BOLMONG– Rabu, 14 Februari 2024 besok hari, akan menjadi momen sakral bagi masyarakat Indonesia. …