Gita Tuuk
Reses Anggota DPRD Kabupaten Bolmong, Gita Ratnasari Tuuk di Desa Bombanon

Perdana Gelar Reses, Gita Tuuk Terima Berbagai Usulan Masyarakat Dapil Empat

Terastoday.com,DPRD– Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Gita Ratnasari Tuuk menggelar agenda Serap Aspirasi atau Reses Masa Sidang I Tahun 2023.

Agenda Reses oleh politisi dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut dipusatkan di kediamannya, tepatnya di Desa Bombanon, Kecamatan Lolayan pada Rabu (15/03/2023).

Dalam kesempatannya, Gita Tuuk yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Repdem Bolmong itu mengaku, bahwa kehadirannya ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Lolayan hari ini, merupakan amanat Undang-undang sebagaimana yang termaktub dalam peraturan Pemerintahan Daerah Nomor 23 Tahun 2014.

Baca Juga: Viral! Gara-gara Trend Tiktok, 50 Siswa SMP di Bengkulu Nekat Potong Tangan

Sebagai anggota DPRD, Gita menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk mengawal dan memperjuangkan kepentingan masyarakat di Dapil IV.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam memberikan masukan dan aspirasi selama kegiatan reses ini berlangsung.

“Usulan apapun itu wajib disampaikan, baik oleh masyarakat ataupun pemerintah desa. Agar kemudian, kehadiran saya sebagai perpanjangan tangan rakyat khususnya di Dapil IV bisa berjalan sebagaimana fungsinya,” ucap Gita Tuuk.

Pun Gita Tuuk mengakui, agenda Reses kali ini merupakan perdana baginya pasca dilantik sebagai PAW anggota DPRD Bolmong pada awal Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Gelar Agenda Reses, Syahrudin Mokoagow Siap Kawal Aspirasi Masyarakat 

“Meski ini perdana bagi saya, akan tetapi usulan-usulan yang berkembang hari ini akan dibawah dan dibahas secara kelembagaan bersama semua komisi dan fraksi internal,” jelasnya.

Gita pun tak menampik bahwa keseluruhan aspirasi yang ada, tentu belum akan terealisasi secara keseluruhan.

Meski demikian, Ia akan terus mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat secara berkala.

Baca Juga: Suami Istri Wajib Coba Gaya Bercinta ini Agar Tetap Romantis 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Lolayan yang diwakili Kepala Seksi Pelayanan Umum Tirza Pilat, Danramil yang diwakili Ferdi F . Eke, mewakili Kapolsek Lolayan Zulkifli Darwis, SH, MH, para sangadi dan perangkat desa, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat.***

Editor: Chandra Mokoagow

Check Also

Terastoday

Belum Kantongi Izin dan Dianggap Membahayakan, Aktivitas PT Surya Pratama Doloduo Diminta Berhenti Beroperasi

Terastoday.com,BOLMONG– Aktivitas eksplorasi PT. Surya Pratama Doloduo, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan emas …