Gita Ratnasari Tuuk gelar ziarah ke makam mendiang almarhum Hi. Herson Mayulu

Ziarah ke Makam Herson Mayulu, Gita Tuuk: Almarhum Sosok Guru Politik Saya

Terastoday.com,BOLMONG Ketua Repdem Bolmong, Gita Ratnasari Tuuk (GRT) melakukan ziarah ke makam Mantan Anggota DPR-RI, Almarhum Haji Herson Mayulu (H2M), Jumat, 17 Februari 2023.

Dalam ziarahnya, Wakil Ketua Komisi III DPRD Bolmong ini, memanjatkan doa untuk almarhum H2M yang telah kembali ke hadirat Sang Pencipta.

Tindakan ziarah ini menunjukkan penghormatan dan penghargaan Gita Ratnasari Tuuk kepada almarhum H2M serta menandakan rasa terima kasihnya atas segala jasa dan perjuangan almarhum selama hidupnya.

Sebagai politisi muda, sedari dulu Gita merupakan seorang yang cukup mengidolakan sosok Almarhum H2M semasa hidupnya.

Semasa hidup Almarhum H2M, Gita Tuuk memang dikenal akrab dengan politisi senior itu. Bahkan bisa dibilang, keduanya seperti guru dan murid di dalam urusan politik dan pemerintahan.

Diakui Gita, selama ini Ia memang banyak terinspirasi dengan rekam jejak H2M, apalagi dengan ketokohannya sebagai tokoh toleransi Sulawesi Utara.

Gita menilai, kepribadian H2M yang dikagumi masyarakat luas, berhasil mengantarnya menorehkan sejarah perjalanan hidup yang luar biasa.

“Menjadi Anggota DPRD Bolmong, Bupati dua periode di Bolsel dan menutup karir sebagai Anggota DPR-RI bukan hal muda.”

“Semasa hidupnya, beliau mampu hadir sebagai tokoh yang terterima di tengah kemajemukan masyarakat Sulut. Dan hebatnya lagi! Ia mampu menjadi tokoh yang sangat menginspirasi di tengah kemajemukan itu,” kata Gita.

Mantan Sangadi Desa Bombanon ini mengakui, jika diberi kesempatan oleh Tuhan. Dirinya ingin mengikuti jejak H2M sebagai salah satu politisi hebat PDI Perjuangan di Sulut.

Karena menurut Gita, pembangunan di BMR apalagi di Bolsel menunjukkan kemajuan signifikan selama Almarhum H2M berperan memangku jabatan strategis.

Selain itu, Almarhum H2M telah memberikan kontribusi yang berarti untuk masyarakat, khususnya di wilayah Bolmong.

“Sebagai generasi penerus, saya merasa wajib untuk melanjutkan perjuangan Almarhum,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, GRT dan H2M merupakan kader militan PDI Perjuangan yang mengawali kiprah sebagai Anggota DPRD Bolmong.

Di lokasi yang sama, Nevri Setiawan Staf Khusus Bupati Bolsel yang turut menemani Gita ke lokasi kuburan mengakui kedekatan antara Gita dengan H2M.

“Gita melakukan ziarah ke makam Almarhum bukan hanya kali ini. Tiap ada kesempatan dia selalu menyempatkan waktu untuk datang ziarah.” cetus Nevri Setiawan yang juga sebagai Ketua DPC Repdem Bolsel.

“Kali ini memang agak beda, Gita saat ini sebagai Aleg Bolmong. Meski begitu, status sosialnya tidak menghapus kebiasaanya mengunjungi makam Almarhum,” kata Nevri.

Menurut Nevri, antara Gita dengan Almarhum H2M memiliki kesamaan.

“Pertama, sama sama punya jiwa nasionalis berkawan tanpa sekat. Ikatan emosional inilah yang kami lihat dari kedua figur ini,” ujarnya.

Semasa hidupnya, H2M memegang jabatan sebagai Ketua DPC PDI perjuangan Bolsel, sedangkan Gita Tuuk kini sebagai kader militan yang dipercaya memegang tongkat komando Repdem Bolmong, salah satu organ sayap PDI Perjuangan yang lagi naik daun. ***

Editor: Chandra Mokoagow 

Check Also

Terastoday

Belum Kantongi Izin dan Dianggap Membahayakan, Aktivitas PT Surya Pratama Doloduo Diminta Berhenti Beroperasi

Terastoday.com,BOLMONG– Aktivitas eksplorasi PT. Surya Pratama Doloduo, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan emas …