Keinginan Jemmy Tambanua “Direspon” Polisi, Netizen: Belum Cukup!

Terastoday.com,BOLMONG Jemmy Tambanua (44) pelaku penculikan dan pembunuhan terhadap bocah 5 tahun di Desa Inuai, Kecamatan Passi, Kabupaten Bolaang Mongondow, akhirnya tiba di Satpolres Kota Kotamobagu.

Sebelumnya Jemmy Tambanua diringkus pihak satuan Polres Toli-toli, Sulawesi Tengah, pada Rabu (15/02/2023) kemarin, kemudian di jemput oleh Tim Satreskrim Polres Kotamobagu untuk dibawah ke wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Tak seperti sebelumnya, gelagak pelaku pembunuhan ini berubah drastis pasca tiba di markas Polres Kotamobagu, pada Kamis (16/02/2023).

Baca juga: Warga temukan jasad bocah 5 tahun yang dibunuh tetangganya

Dimana, dalam beberapa unggahan vidio penangkapan, Jemmy terlihat seperti menantang pihak berwajib agar langsung membunuhnya tanpa peradilan.

Dalam vidio itu, Jemmy Tambanua meminta agar para anggota Polisi segera menembaknya dibagian kepala.

“Kita sosuka momati, kita pe kamanakan so ka Jakarta, so ndak ada yang sayang pa kita,” ucapnya dengan aksen Manado, seperti dalam tayangan video tersebut.

Baca: bocah-5-tahun-di-bolmong-ini-jadi-korban-pembunuhan-ada-bagian-tubuh-yang-dimutilasi

Bahkan, pelaku Jemmy Tambanua juga berharap agar hakim tak hanya memberikan sangsi pidana untuknya, melainkan hukuman tembak mati.

“Kita mominta pa Hakim, kalu cuma hukuman seumur hidup kita nimau, kita suka harus hukuman tembak, kita minta hukuman tembak, ngoni dengar satu Indonesia, kita sosuka mati,’ teriaknya lagi.

Namun setibanya di wilayah hukum Polres Kotamobagu, pelaku terlihat lebih banyak diam, serta sesekali menahan sakit akibat kedua kakinya terkena timah panas.

Baca: https://www.injurnal.com/hukum/pr-9587570405/terduga-penculik-anak-di-bolmong-minta-hakim-jatuhkan-vonis-mati-netizen-semoga-dikabulkan

Sontak saja, foto-foto dan vidio pelaku yang terlihat lemas tersebut, langsung ditanggapi beragam komentar dan ucapan syukur dari para netizen Facebook.

Tak khayal, beberapa pengguna Facebook merasa kesal lantaran pembunuh bocah 5 tahun di Desa Inuai itu hanya mendapatkan luka tembak dibagian kaki.

Menurut netizen, apa yang didapatkan pelaku saat ini tak sebanding dengan yang dialami Manda Pobela yang tak lain adalah bocah 5 tahun yang menjadi korban kebiadapan pelaku.

“Harusnya mulut dan kedua tangannya ditembak juga pak komandan, biar dia tau apa arti rasa sakit,” tulis akun Facebook @Reza Bonde

“Hukuman dunia belum seberapa untuk membalas perilaku kejimu, masih ada hukuman akhirat,” tambah @FitriMdg

Beberapa netizen juga menunggah foto pelaku dengan caption “Kase pinjam dulu ini Om Jemmy pa torang komandan. Nanti torang mo kase makang besi panas pa dia,” tulis akun @Fajri dengan bahasa lokal.

Diketahui, saat ini Jemmy Tambanua tengah berada di tahanan Polres Kotamobagu untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sedangkan jenazah Manda Pobela yang menjadi korban pembunuhan sadis oleh pelaku, kini sedang ditangani tim INAFIS Polres Kota Kotamobagu.

Hingga berita ini tayang, awak media masih terus melakukan pengumpulan data untuk penayangan berita pembunuhan bocah 5 tahun di Desa Inuai, Kecamatan Passi.***

Check Also

Polres Bolsel Jamin Ketenangan Umat Kristiani Pada Perayaan Ibadah Jumat Agung dan Paskah

Terastoday.com,BOLSEL – Kehadiran Personel Polres Bolaang Mongondow Selatan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada perayaan …