Pemda Bolsel Teken PKS Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Terastoday.com,BOLSEL– Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

Jalinan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), pada kegiatan apel perdana tahun 2023 yang dilaksanakan di komplek perkantoran Ponango, Rabu (4/01/2022).

Pelaksanaan penandatangan kerjasama terlebih dahulu dimulai dengan penandatangan Momerandum of Undertanding (MOU) yang ditandatangani oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, Msi dengan Kepala Kantor BPJamsostek Sulawesi Utara (Sulut) Sunardy Syahid.

Kegiatan selanjutnya dilakukan penandatangan Rencana Kerja perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai Non ASN, Aparat Desa, Program Petani Berkah dan Program Nelayan Berkah oleh masing-masing Kepala Badan/Dinas terkait disaksikan oleh Bupati Bolsel.

Dalam apel tersebut juga diserahkan secara simbolis 2 (dua) manfaat program yaitu manfaat program Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris Alm Isran Bilale sebesar Rp 42.000.000 yang merupakan peserta Program Nelayan Berkah dan manfaat JKM kepada ahli waris alm Arianto Panigoro sebesar Rp 42.000.000 yang merupakan peserta Program Petani Berkah.

Sunardy Syahid menyampaiakan terima kasih kepada pemda Bolsel yang telah melindungi 1.609 Non ASN , 1.160 Aparat Desa, 5.987 Petani dan 1.223 Nelayan dalam program Jaminan Sosial ketenagakerjaan.

Menurutnya, masyarakat menjadi lebih sejahtera karena masyarakat terlindungi program negara yang diselenggarankan oleh BPJamsostek, Tahun ini perlindungan kepada masyarakat terus diperluas oleh Pemda Bolsel.

“ kita juga hari ini menyaksikan penyerahan secara simbolis oleh bapak Bupati dan wakil Bupati mengenai manfaat jaminan kematian kepada ahli waris, kami mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum dan semoga santunan yang diberikan oleh pemerintah daerah melalui BPJamsostek dapat bermanfaat buat ahli waris,” pungkasnya.

Check Also

Polres Bolsel Jamin Ketenangan Umat Kristiani Pada Perayaan Ibadah Jumat Agung dan Paskah

Terastoday.com,BOLSEL – Kehadiran Personel Polres Bolaang Mongondow Selatan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada perayaan …